Selasa , 10 Desember 2019
Breaking News
Home > YAYASAN LENTERA QUR’ANI

YAYASAN LENTERA QUR’ANI

MENGENAL LENTERA QUR’ANI

Yayasan Lentera Qur’ani dengan izin Allah Swt didirikan oleh sebuah majelis ta’lim di Gentan-Sukoharjo-Surakarta, yang dipelopori oleh Ustadz Muhammad Badawi.

Para pendiri mempunyai latar belakang yang berbeda-beda, mulai dari karyawan, Guru, Wiraswasta, dll.

Walaupun demikian, masing-masing pendiri berkomitmen dalam dakwah Islam guna membangun/membina generasi yang hebat, cerdas dan bermoral atau berakhlak mulia nan Islami.

Arah dan kebijakan Yayasan Lentera Qur’ani adalah pendidikan, dakwah dan pembinaan keagamaan bagi kaum yatim/piatu dan duh’afa. oleh karena itu diselenggarakanlah sebuah wadah pendidikan pondok pesantren jenjang SD s/d pasca SMA dengan penguatan menghafal Al-Qur’an. Adapun pondok pesantren tersebut bernama “Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an (PPTQ) GRIYA QUR’AN.

Seiring perkembangannya dengan izin Allah Swt, banyak masyarakat yang antusias dan berminat mewakafkan rumah/tanahnya, termasuk menitipkan putra-putrinya di pesantren tersebut. Sehingga para pengurus Yayasan bermusyawarah mufakat untuk membuka beberapa cabang di berbagai daerah.

Saat ini PPTQ GRIYA QUR’AN terdiri dari 10 cabang yang berada di wilayah Surakarta, Klaten, Sragen, Karanganyar, Boyolali, Sukoharjo dan Pati.

PPTQ Griya Qurโ€™an insya Allah akan terus berkembang menyambut antusias masyarakat dalam kebersamaan membangun generasi emas bangsa Indonesia tercinta.