YAYASAN LENTERA QUR’ANI

MENGENAL LENTERA QUR’ANI

Yayasan Lentera Qur’ani dengan izin Allah Swt didirikan oleh sebuah majelis ta’lim di Gentan-Sukoharjo-Surakarta, yang dipelopori oleh Ustadz Muhammad Badawi.

Para pendiri mempunyai latar belakang yang berbeda-beda, mulai dari karyawan, PNS, Guru, Wiraswasta, dll.

Walaupun demikian, masing-nasi

ng pendiri berkomitmen dalam dakwah Islam guna membangun/membina generasi yang hebat, cerdas dan bermoral atau berakhlak mulia nan Islami.

Arah dan kebijakan Yayasan Lentera Qur’ani adalah dakwah dan pembinaan keagamaan bagi kaum yatim/piatu dan duh’afa. oleh karena itu diselenggarakanlah sebuah wadah pendidikan pondok pesantren jenjang SD s/dPASCA SMA dengan penguatan menghafal Al-Qur’an. adapun pondok pesantren tersebut bernama “Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an (PPTQ) GRIYA QUR’AN Surakarta.

Seiring perkembangannya dengan

izin Allah Swt, banyak masyarakat yang antusias dan berminat mewakafkan rumah/tanahnya, termasuk menitipkan putra-putrinya di pesantren tersebut. Sehingga para pengurus Yayasan bermusyawarah mufakat untuk membuka beberapa cabang di berbagai daerah.

Saat ini PPTQ GRIYA QUR’AN

terdiri dari 8 cabang yang berada di Surakarta, Klaten, Sragen, Karanganyar, Boyolali dan Sukoharjo.

in sya Allah akan terus berkembang menyambut antusias masyarakat dalam kebersamaan membangun generasi emas bangsa Indonesia tercinta.